Friday, December 18, 2009

99 balloons

Punggung pria dan wanita itu

Kalaku kecil
Ku terlelap di antara wanita dan pria itu
Wajah mereka selalu berpaling padaku
Takut bila sesuatu terjadi padaku dalam lelapnya malam

Kalaku sakit
Kedua wajah itu lagi yang menemaniku
Wajah penuh kekhawatiran yang selalu mengarah padaku

Kala ku nakal
Kedua wajah penuh amarah itulah yang selalu ada di ingatanku

Kala ku khawatir
Kedua wajah itulah yang menenangkan aku

Kala ku jatuh
Kedua wajah itu yang menopangku dan mengobati lukaku


Kala ku bahagia
Kulihat punggung mereka
Punggung yang telah menopang segala beban dunia
Punggung yang telah membesarkanku
Punggung yang telah menafkahiku
Punggung yang melindungiku dari ancaman dunia
Punggung yang selalu setia menjagaku
Punggung yang menampung segala kekhawatiran diriku


Dari punggung itu bisa kubaca segala usaha,cinta,kekhawatiran mereka
Agar aku bisa tumbuh layaknya anak anak bahagia di luar sana
Punggung itu tak indah
Karena sudah begitu banyak digunakan untuk melindungiku
Dari punggung itu tersurat begitu banyak arti yang berbeda dari wajah itu
Wajah itu selalu tersenyum walau punggung itu sedang mengangkat beban berat
Wajah itu selalu berkata "tak ada yang perlu dikhawatirkan"
Dari wajah itu tersirat kata-kata "semua akan baik-baik saja"

Jika saja aku tak melihat punggung mereka
Aku takkan pernah tahu seberapa kuatnya mereka
Aku takkan pernah tahu betapa mulia mereka
Dan aku pun takkan pernah tahu seberapa sayang atau bahkan cintanya kepadaku
Aku bersyukur bahwa aku memiliki ikatan darah dengan kedua punggung itu
Kedua punggung luar biasa yang telah menjagaku

Terimakasih


Friday, December 11, 2009

Alles ist Perfekt!!

1:47 Uhr in der Nacht,ich fuehle mich schon Totmuede,aber bin noch nicht fertig mit dem Schreiben der Postkarte,die ich morgen schicken werde.
Ich telefoniere jetzt mit meiner Freundin,hab grad mit meinem Freund telefoniert,hab "Sariwangi" Tee getrunken,draussen gibt es Schnee,hoere mein Lieblingsmusik,hab mit meiner Freundin ueber meine Problemen gesprochen..
Ich moechte mal sagen,dass alles perfekt ist!
moechte jetzt ins Bett gehen,gute n8 ihr alle!wuensch euch eine angenehme Nacht!

:)

pusing

"ich mache mich zu viel Gedanken um alles"
itulah kalimat yg cck bgt yg deskripsiin kondisi gw saat ini..ntah knapa pala gw lagi berputar2 mikir kbnyakan..FSP yg uda di depan mata,Bewerbungfrist yg jatuh tempo bulan depan,keraguan ttg ini itu,takut ini itu,mappe,eignungspruefung,mikirin ini itu..
akhirnya gw taw knapa beberapa minggu bhkan bulan trakhir ini gw sll tdr n kbangun mulu..mgkn ini kli yh..alam bawah sadar gw mikirin ini itu tanpa gw sadari kalo gw da masuk tahap stress ringan.
Beberapa jam lalu sempet chatting sama tmen gw yg kuliah psikologi.
Dia bil kalo ini adalah hal wajar bagi mahasiswa yg merantau ke negri seberang.ok,ich akzeptiere es.
Dan detik ini gw lgi chatting am sahabat gw,dia ckp memberikan saran2 n kata2 bijak yg(memang selalu) bikin gw tenang.thx vir=)

Emank gw akui c..gw teralu banyak berpikir,mikirin hal yang seharusnya bukan untuk gw pikirin..tapi gw merasa mesti mikirin hal itu..nah loh..paradoks yang bikin pusing bukan??

na ja..Hoeffentlich wird alles in Ordnung..:)

Sunday, December 6, 2009

Ujung jalan itu taklah kulihat




Ibarat ilustrasi di atas..kita takkan bisa melihat ujung jalan setapak di tengah rimbunya pohon ini bukan?
begitupula dengan gw!..seorang anak kecil yang takut melihat masa depan karena tak melihat ujung dari masa depan itu..
kekanak-kanakan memang..tapi yah bgitulah!
Inilah kira2 gambaran yang gw alami saat ini..takut untuk melihat ke depan.gw takut untuk maju..tapi enggan juga untuk mundur..hati ini ingin maju ke depan..banyak tangan yang sudah mendorongku untuk terus maju,tapi kaki ini gemetar ,tak mampu melangkahkan kaki ini tuk maju 1 senti saja.
Apa yang harus kulakukan?haruskah aku maju?aku takut tersandung kerikil itu,aku takut jatuh terluka dan berdarah,aku takut bila aku terjatuh lagi dan kali ini aku tak mampu bangkit lagi..
aku takut mama,aku takut papa,aku takut Tuhan!!!AKU TAKUT BILA HARUS JATUH TERSUNGKUR LAGI!!!

Welcoming back Jiffest 11th!!





Buat penggila filmm!!...Ga trasa bgt!!!uda ada Jiffest lagi:)..kangen bgt..n rasanya pgn pulang saat ini juga n ntn jiffest:)
berikut ini ada beberapa jadwal film2 Jiffest yang gw search di google:).(4-12 Desember 2009 di Blitz Megaplex Jkarta):)
Cekidot gan!!!!

Jadwal film di Jiffest 2009:

4 Des
OPENING MOVIE - Sang Pemimpi (The Dreamers)

5 Des
Max & Co.
Terribly Happy (Frygtelig Lykkelig)
The Damned United
Ten Conditions of Love
Three Monkeys (Üç maymun)
Swiss Shorts
Love & Rage (Vanvittig Forelsket)
You Cannot Hide from Allah
Chiko
Letters to the President
North (Nord)
15 Malaysia
The Damned United
Burma VJ: Reporting from a Closed Country (Burma VJ: Reporter i et lukket land)
Bilal
Home

6 Des
Jerichow
Troubled Water (DeUsynlige)
On a Tightrope
Fugu
A Road to Mecca: The Journey of Muhammad Asad (Der Weg nach Mekka - Die Reise des Muhammad Asad)
Balibo
Hold Me Tight, Let Me Go
Max & Co.
S-Express : Indonesia
Mammoth
Soundtrack For A Revolution
Sawasdee Bangkok
Kala Malam Bulan Mengambang (When the Full Moon Rises)

7 Des
Garuda Di Dadaku (Garuda In My Heart)
Romeo Juliet
Babi Buta Yang Ingin Terbang (Blind Pig Who Wants To Fly)
Chiko
You Cannot Hide from Allah
Letters to the President
S-Express : Singapore
Dernier Marquis (Adhen)
S-Express : Thailand
Love the Beast
The Damned United
Citizen Juling (Polamuang Juling)
Coco Before Chanel (Coco Avant Chanel)
Around the World with Joseph Stiglitz
Everlasting Moments (Maria Larssons eviga ögonblick)
Applause (Applaus)

8 Des
King
Kado Hari Jadi (The Anniversary Gift)
Pintu Terlarang (The Forbidden Door)
Hold Me Tight, Let Me Go
International Shorts
Gubra (Anxiety)
Mammoth
A Dream For Kabul
Coco Before Chanel (Coco Avant Chanel)
Malaysian Gods
Home
Soundtrack For A Revolution
Terribly Happy (Frygtelig Lykkelig)
Sepet (Slit Eye)
On a Tightrope

9 Dec
Merantau (Merantau Warrior)
Cin(t)a (God is a Director)
Jermal
Troubled Water (DeUsynlige)
S-Express : Chinese
The Beaches of Agnes (Les Plages D\'Agnes)
Ten Conditions of Love
Three Monkeys (Üç maymun)
99% Honest (99% ærlig)
Coffee & Allah
Muallaf (The Convert)
(500) Days of Summer
The Headless Woman (La Mujer Sin Cabeza)
Around the World with Joseph Stiglitz
Love the Beast

10 Dec
Get Married 2
3 Doa 3 Cinta (3 Wishes 3 Loves)
Keramat (Sacred)
A Dream For Kabul
Balibo
Sepet (Slit Eye)
S-Express : Phillipines
S-Express : Malaysia
Jerichow
At The End of Daybreak (Sham moh)
A Road to Mecca: The Journey of Muhammad Asad
Adela
Legend is Alive (Huyền Thoại Bất Tử)
North (Nord)
Dernier Marquis (Adhen)

11 Dec
Bukan Cinta Biasa (Not An Ordinary Love)
Under the Tree
Coffee & Allah
99% Honest (99% ærlig)
Identitas (Identity)
Little Soldier (Lille Soldat)
Muallaf (The Convert)
Winter Silence (Winterstilte)
Calimucho
Love & Rage (Vanvittig Forelsket)
Manila
Gubra (Anxiety)
Departures (Okuribito)
Talentime
The Beaches of Agnes (Les Plages D\'Agnes)
(500) Days of Summer
Rabun (My Failing Eyesight)
Kala Malam Bulan Mengambang (When the Full Moon Rises)

12 Dec
Calimucho
Here
Departures (Okuribito)
Swiss Shorts
Everlasting Moments (Maria Larssons eviga ögonblick)
Legend is Alive (Huyền Thoại Bất Tử)
Little Soldier (Lille Soldat)
Bilal
CLOSING MOVIE - New York I Love You

kunjungi website Jiffest www.jiffest.org

Friday, December 4, 2009

Weihnachten steht schon vor der Tuer?

Ga terasa uda mau antal lagi..dan ini adalah natal gw yang ke 2 dsini..:)
jadi teringat tahun lalu..pas masi tinggal ama koko:)






ada beberapa perubahan yang terjadi dalam satu tahun ini:
1. Uda ga tgl bareng koko lagi..uda smua serba sendiri
2. ada 1 Orang spesial yang masuk dalam daftar "orang2 penting" dalam tahun 2009
3. tambah GENDUT n MELAR..T.T
4. Rambut tambah panjang(ptg ga c?)
5. Pengalaman tambah banyak
6. Tmbah kangen ama rumah:(

dll:)

the Best dancer i've ever seen:)




yup...sapa lagi kalau bukan KABA MODERN:)






Jabbawokeez...Speechless de ama ni grup dance:)




asal mula kata "licht"

Semua orang pada bertanya "apaan c licht..?"..kadang pada manggil "rita Licht..Rita Licht..".HAHAHA..awalnya c nickname yang sering gw pke itu Sunshine..tapi ntah napa beberapa tahun terakhir tuh nama jadi pasaran.
Akhirnya gw ganti nickname jadi "Licht".
Licht itu adalah bahasa jerman artinya "cahaya".
Es gibt ja 'ne paaren Grunden,wieso ich "Licht" waehle:
  1. Cita2 gw dr kecil:pengen jadi "cahaya" buat org2 yang gw sayang(gaya bner keliatanya)..yah emank bgitulah keinginan gw:)
  2. Nama trakhir gw mengandung unsur "cahaya"..jadi pke de tuh nama
  3. Ini kata "Licht" berasal dr kamus yang tiba2 jatuh n kebuka sendiri tengah malem 3 tahun yang lalu.Gw yang lagi baca komik tengah malem pun lgs loncat n malah lempar guling ke lantai..dan inilah kata pertama yang gw liat di kamus terbuka itu..jaman itu gw masi lom kenal ama bahasa jerman..(tapi da bli kamusnya duluan..LOL)..akhirnya gw ganti de..

Bgitulah kira2=p

Scheiss Chemielabor oder..?

Ga terasa uda 3 minggu gw bikin praktikum kimia...awalnya gw mikir kalo bakal semenyebalkan kae praktikum kimia..tapi ternyata seru juga:)
kmaren adalah hari trakhir gw menginjakkan kaki di ruang praktikum kimia..
werde die Atmosphere vermissen:)


Tuesday, December 1, 2009

Sepicik itukah "kita"?

Maap..bukanya mau rasis,bukanya mau muna..cuma mau sharing guys..jangan dilempar bata yah*kaskus mode on*
Pertama
Beberapa minggu yang lalu sempet liat beberapa dokumenter Tsunami aceh 2006 silam,cukup miris liat mayat2 yang bergelimpangan diseret ombak tersebut.Namun kemirisan gw tertutup oleh salah satu komen pengguna youtube.Ada seseorang yang komentar"utg yang banyak meninggal itu orang2 agama XXX","Indonesia itu negara XXX makanya kita tak percaya XXX(sebutan untuk Tuhan di suatu agama-red)"
Masi banyak komen2 yang gw pribadi anggep sebagai pikiran PICIK yang membuat Indo ga maju2.Well..ini BENCANA kali wahai kawan sebangsaku!!!TOLONG BUKA MATA KALIAN!!
Gw akuin..gw mank pengecut,gw ga brani ngomong n orasi depan khalayak umum masalah ginian,well stidaknya gw masi bisa mikir "normal" soal masalah ini walau gw pengecut aka "chicken"..or kalian bsa sebut gw sebagai itu..gapapa kok..mank gw ga brani lagian...
Kedua
Kemarin ada peristiwa bunuh diri di Jakarta di hari yang sama tapi di dua mall berbeda.Kalian pasti da taw beritanya,berita ini santer bgt.
Pagi ini gw sempet liat berita di kompas online(www.kompas.com),gw liat artikel ttg bunuh diri di salah satu mall ini(btw kata koran ini bunuh diri..tapi ada beberapa saksi yang mengatakan ini ga mgkn bunuh diri karena korban terlihat masuk ke mall bersama kluarganya).
Ada satu komentar yang bikin gw bner2 keder ampe sekarang.."Ga mungkin banget tuh cewe bunuh diri..pasti ada yang gaib2 dorong dia dari lantai 5"..
Well...buat hal gtan..gw pribadi juga percaya..tapi TOLONG komentar jgn kedodolan..malu atuh kliatan asbun nya..Komen pake logika.
Ketiga
G adalah orang berbangsa Indonesia namun gw adalah orang keturunan.Kadang gw brasa jadi "orang asing" di negara ndiri..kalo jadi orang asing di jerman c biasa yah..toh bukan tanah air gw..cuma ini..gw dilahirkan di Indonesia,gw berbicara bahasa Indonesia,gw makan nasi,gw doyan makanan Indonesia,gw suka kesenian Indonesia,gw hormat ama bendera Indonesia..Lalu..knapa kita masi dibedakan...?
Pernahkan kalian merasakan perasaan "ditolak" oleh tanah air sendiri..?
Keempat
Kasus ttg budaya kita yang dibajak oleh negara Tetagga(ga usa disebut pasti kalian tau)..Abis dibajak gt baru ngomel2 bilang negara tersebut maling.Well..IMHO itu adalah salah kita ga mau melestarikan budaya, n akhirnya diserobot..Begitu juga ttg tiga hal yang barusan gw paparin,kalo ada yang mau bikin ancur negara kita..gampang tau,dari 3 hal di atas aja uda ckup bikin bangsa kita terpecah belah.
Kelima
Flashback ke beberapa bulan yang lalu,masalah David Hartanto..Ini gw ga mau komen,gw bner2 kecewa ama Indonesia masalah ini.Seorang anak yang telah mengharumkan nama bangsa ditelantarkan begitu saja hanya karena dia hanya "rakyat jelata"..?
Dibandingkan ttg kasus seseorang yang disiksa oleh pangeran negara tetangga..?Cuma hal yang cari sensasi dan menggembor2kan kebohongan semata tapi ditanggap serius oleh pemerintah karena dia orang TAJIR aka KAYA..?
Duit bermain...?

So,gw mohon
  1. Pak SBY,tolong pendidikan dan sekolah itu penting loh buat membuka wawasan generasi penerus biar ga picik kae katak dalam tempurung.
  2. Lebih hargailah "orang asing" seperti gw ini..dengan penghargaan yang kalian lakukan,tentunya akan memperbaiki kondisi bangsa.Walo gw akuin yah ada banyak juga orang dari pihak kami yang juga picik n rasis.Maaf untuk hal itu
  3. Cobalah mulai berpikir dengan logika,malu loh ama negara di dunia,berita kalo muncul kalo ga teroris pasti bencana(kalo masalah bencana ini kehedak yang di Atas)..maksud gw coba kae misalkan berita"Indonesia memenangkan penghargaan film internasional".Gw yang dgr tuh brita lgs rasanya pgn busungin dada n tunjukin pasport gw.Kae misalkan film Laskar Pelangi yang diputar di Berlin film festival,bangga loh gw dgrnya,seorang nak bangsa mampu membuat film yang menembus Internasional:)

Ketika aku melihat sesuatu yang tak pernah kulihat sebelumnya
mataku terbuka
betapa indahnya negeri ini
Dan ketika ku merasakan hal yang tak pernah kurasakan sebelumnya
hatiku terpukau
betapa besar bangsa ini
hanya disini
di rumahku
yang membentang luas ke empat penjuru
kupersembahkan seluruh jiwa dan ragaku
dan kupastikan
takkan ada yang mampu merebutnya dariku
hanya disini,di Indonesia

*ini merupakn lirik sebuah iklan yang sudah cukup lama dari sebuah perusahaan rokok di Indonesia*

Friday, November 13, 2009

Funny moment





Well..well...gw tiba tba kpikiran hal-hal lucu yang gw alamin dr kecil sampe sekarang..cuma mau share aja..:)

Cerita 1:
Hal ini dialamin ama tmen gw yang namanya M n tmenya lagi yang namanya G.Mereka mau pulang dari kampus mereka di untar.Di depan Untar kan banyak tuh pangkalan ojek di abwah jembatan penyebranganya.Mereka pun melwati tempat tersebut,terjadilah percakapn sbb:
Ojek 1:"Neng..ojek neng"
M:"nggak bang makasi.."
..jalan lagi..
Ojek 2:"neng kmana neng?ojek..?"
G:"nggak bang makasi"
..jalan lagi..
Ojek 3:"neng..ojek neng..drpada kemaleman pulang"
G:"nggak bang..makasi" *uda menggerutu
..jalan lagi..
Ojek 4(ini abang lagi makan kacang rebus):"neng..kacang neng??"
G&M:"............"*tampang swt*


Cerita 2:
kejadian ini gw alami waktu smp 2 pas mau nunggu bajaj..Jadi gw pul sama 3 org tmen gw yang rumahnya kebetulan deket ama gw.
Gw naik bajaj paling pojok deket pintu krena gw yang bakal turun duluan.Pas gw lagi nungging mau masuk..tuh bajaj JALAN!!!jadilah pemandangan pantat gw di pintu bajaj lagi jalan..Ampe kakak2 kelas gw ngikik liatnya..utg dlo gw masi kurus jadi pantat ga sebesar sekarang..:nohope:


Cerita 3:
Kembali lagi seputar bajaj..
Gw dicritain tmen gw..ini pengalaman dia.Dia naik bajaj n mau pul ke rumanya di daerah kalibaru(jakarta pusat)..dsana banyak bgt yang namanya POLISI TIDUR(gw juga heran knapa banayk bgt..daerah rumah gw juga c..ga kalah banyaknya).Polisi tidur 1..smua berjalan lancar..Polisi tidur 2..berjalan mulus...polisi tidur 3..roda depan tuh bajaj copot..n dengan santainya abangnya memberhentikan bajajnya n ngom:"neng..bntr abang ngejar ban dulu"..Tmen gw cuma bsa ngakak guling2 liat abangnya ngejar2 itu ban.orang2 juga pada ngikik..


Cerita 4:
Tentang permainan basket.Temen gw inisial P.pas abis classmeeting dia main basket bareng tmen2nya pke baju sma..pa lagi asik2nya mau lay up bola.."BRETTTT"...dan robeklah celana si P di bagian selangkangan..dan itu gw saksikan dgn mata n kpala ndiri..gw lgs ngakak ampe kesungkur di lapangan...

Cerita 5:
Gw ama co gw jalan2 bulan agustus lalu..Kita makan di sebuah restoran n mesen escargot(escargot kae kerang gtu de).Pas mau makan ntah co gw itu kebanyakan megang tabung kimia ato gmana..megang capitan escargot ga bner n gw yang lagi maw elegan makan ketimpuk escargot dia..o mai gat..gw yang mau ngoceh cuma bsa senyum2 karena lucu..AHAHA

Cerita 6:
Ini gw dicritain tmen gw.pas gw masi klas 1 sma.Waktu itu kelas tmen gw..sebut aja Y lagi rame bgt soalnya ada guru ga masuk..terdapat si biang kerok kelas sebut aja B..Saat kelas lagi ribut bgt..datangla guru killer yaitu ibu P..dengan gobloknya si B teriak "TIARAP"(gw juga bingung knpa dia tereak tiarap..?n yang lbh bodohnya nyaris 1 kelas ikutan tiarap..ampe si Ibu P yang maw marah2 jadi senyum depan pintu n ngom"kenapa kamu tiarap2?"

Cerita 7:
Kejadian di puncak..yang ngalamin tmen gw pas kita lagi rapat kerja OSIS.Kita nginep di villa salah satu anggota OSIS.
Pagi2 buta..temen gw..si D turun ke bawah(ni villa 2 tingkat).Dia liat ada cewe rambut ubanan n panjang mau masuk ke wc(si D liat dari blakang).Si D pun ngom "emba..si M mana yah?(M yang punya villa)"..Si emba pun nengok n JREJENGGG..ternyata itu si IBU P!!!guru killer abad ini!!Setelah kejadian itu si D jadi murid "ksayangan" si Ibu P..

Cerita 8:
Ad guru biologi gw..cewe..kalo ngajar tentang reproduksi suka senyum2 mesum kalo uda ngomongin ttg daerah2 sensitif cewe n cowo..Ni orang rambut gimbal.N suatu hari dia bonding di salon cukup terkenal..(yang lambang merah2..depan J..inisial JA..au lah pastii..).Nah kan kalo org dibonding ga bole kramas 3 hari.Dia ga kramas n setelah hari ke 3 dia kramas n bondingan gagal total..dia jd makin gimbal aja...



Update akan berlanjut bila gw keinget lagi=D

it's that what we call "Friendship"?


ahahaha..konyol juga c sebenernya..tiba2 aja gw lagi dgr lagu lighthouse family yang high..tau2 gw jadi teringat ama kalian..vir,lus..ga trasa yah..kita uda temenan cukup lama..kadang gw masi ga percaya..kita da kepisah di 3 benua berbeda..kadang2 tiap ari kalo gw bgn..gw masi mikirnya kita smua masi sama sperti dulu..ke smpk1,masuk kelas..ist makan sama2,ktawa2 bareng,trus kalo jumat ke gramed n nongkrong di kfc pb=p

kalo lusi..kita awal ktemunya itu 1 smp..ahaha..gara2 guru kite yeh lus..gw inget bgt..tiap ari rabu atau kamis malem..paste u sll telpon gw tanya "aduhh rit..besok ada si ester..takut gw"..trus juga dulu si lusi kalo foto kelas pas 1 smp..pake baju kaos stoberi..n kacamata ...AHAHAHA..kalo inget2 lagi rasanya gw pgn ngakak..=p..trus kite dulu ketemu di 1b lus..kelas yang rada2 kaco:p

kalo virly..kita akhirnya ber3 ktemu di kelas jamuran..aka 2E:p
tuh knangan2 yang masi gw inget:
kipas angin yang jadi tong sampah gara2 dilemparin kertas molo ama geng2 peter,grady,dll=p
trus tuh..kita dlo ada sebutan2 aneh bgt..gw aja ampe bingung itu dr mn dptnya..rita si cahaya..virly si keris..alvin si baso..lusi c kartu..nini c nini pelet..cindy c amazon aka piranha..ahahaha..kalo inget2 masa itu lagi..gw cuma bsa senyum2..itu emank masa paling indah..trus awal gw ktemu ama c pirly ini..anaknya diemmmmm bgtt!!..lama2 baru de terbuka tipu muslihatnya=p

well..time must go on..gw bahkan ada konflik dgn salah satu org di atas..kita smua mencar2..sejak pisah sma.jadi jarang kontek
trus utg kita masuk sma yang sama..walo awalnya gw ga sekelas ama kalian..trus klas 2 lagi2 ga sekelas...(tjiong kali yeh gw?)
yah..ada ssuatu yang membuat gw pindah sekolah..n gw da ga mau inget2 lagi masa itu..masa terburuk sepanjang idup gw..
gw ga bsa lupa..cuma kalian yang saat itu dtg melok gw..n lgs gw sadar kalo kalian itu bner2 sll ada di saat gw jatuh n tersungkur..
walo kita da pisah skolah..kita terus aja kontek..walo gw akuin sempet renggang hubungan kita..tapi gw bersyukur bgt punya kalian=)
saat kalian kelulusan..gw seneng bgt kalian bsa lulus..tapi di satu sisi..gw rasanya pgn maki diri sendiri..impian gw untuk megang medali kelulusan n foto dengan kalian ga akan pernah terwujud..yah..kenyataan ga slalu indah..tapi gw bersyukur walo gw ga bsa mendapatkan hal itu=)
n saat virly keberangkatan,n u kasi kita surat vir..asli tuh surat bikin gw cukup suram 2 hari..ahahaha..tuh surat pgn bgt gw bawa ke jerman..tapi gw takut bakal rusak..makanya gw simpen de di laci harta karun di rumah(mudah2an ga dilaba2in=p)
tapi ga taw napa..setiap kali gw baca tuh surat..gw tambah kangen ama u vir..n juga skrg ama lusi=)
n satu kenangan indah lagi..pas ultah gw yang ke 19..c lusi mau ngeboong tp gelagatnya da ketauan(ga jago boong nih anak=p)..n ga gw sangka..u dtg vir di ultah gw..gila shock gw!!thank bgt sahabat=)

n akhirnya tibalah saat gw brangkat..giliran gw brangkat c eneng pirly ini balik ke indo..lalala..-___-..tp gpp lah..kita bsa kok janjian balik vir..=p


yup.itulah flashback crita kita.jadyi malyu kalo inget2=p..
n yah saatnya gw brangkat..memulai idup baru gw dsini..kadang tiap pagi kalo gw bangun..gw masi keder n ga percaya..gw uda di jerman..padahal uda 1 tahun lbh..masi keder..swt de=p
kadang keren juga mikirnya..tmenan 3 benua..ahahahaha..

n satu lagi kata2 gw..maapin gw yah kalo gw slama ini ada salah..gw cuma mau bilang..kalian itu ga kalah berharganya dgn org2 yang gw sayang..kalian itu uda ga bsa gw temuin lagi dmana2..ibarat barang..limited edition..WAKAKAKA..LOL
keep contact yah guys..walo kita uda bingung kalo janjian jemnya ude beda kmana2..

n skali lagi..thanks yah vir,lus..kalian ngebuat idup gw ini berwarna=)

iseng ahh..taro lirik lighthouse family=p

When youre close to tears remember
Some day it'll all be over
One day were gonna get so high
And though its darker than december
Whats ahead is a different colour
One day were gonna get so high

And at
The end of the day
Well remember the days
We were close to the edge
And well wonder how we made it through
And at
The end of the day
Well remember the way
We stayed so close to till the end
Well remember it was me and you

cause we are gonna be forever you and me
Youll always keep me flying high in the sky of love

Dont you think its time you started
Doing what we always wanted
One day were gonna get so high
cause even the impossible is easy
When we got each other
One day were gonna get so high

And at
The end of the day
Well remember the days
We were close to the edge
And well wonder how we made it through
And at
The end of the day
Well remember the way
We stayed so close to till the end
Well remember it was me and you

cause we are gonna be forever you and me
You will always keep me flying high in the sky of love

High, high, high, high...


well..someday we'll gonna be so high..but i hope that our friendship will neva ends=)



Wednesday, November 11, 2009

Gie






"Lebih Baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan"
"Kalau kita hanya menunggu,meratapi nasib,kita takkan pernah tahu kesempatan apa yang sebenarnya kita miliki di hidup ini"
"Manusia adalah apa yang dipikirkanya.Jika anda adalah seorang yang berani dan jujur,dan itu yang anda pikirkan,tidak ada sesuatu yang dapat mengubahnya"


Sebuah Tanya

“akhirnya semua akan tiba
pada suatu hari yang biasa
pada suatu ketika yang telah lama kita ketahui
apakah kau masih berbicara selembut dahulu?
memintaku minum susu dan tidur yang lelap?
sambil membenarkan letak leher kemejaku”

(kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih, lembah mendala wangi
kau dan aku tegak berdiri, melihat hutan-hutan yang menjadi suram
meresapi belaian angin yang menjadi dingin)

“apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika ku dekap kau, dekaplah lebih mesra, lebih dekat”

(lampu-lampu berkelipan di jakarta yang sepi, kota kita berdua, yang tua dan terlena dalam mimpinya. kau dan aku berbicara. tanpa kata, tanpa suara ketika malam yang basah menyelimuti jakarta kita)

“apakah kau masih akan berkata, kudengar derap jantungmu. kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta?”

(haripun menjadi malam, kulihat semuanya menjadi muram. wajah2 yang tidak kita kenal berbicara dalam bahasa yang tidak kita mengerti. seperti kabut pagi itu)

“manisku, aku akan jalan terus
membawa kenangan-kenangan dan harapan-harapan
bersama hidup yang begitu biru”




Unnamed

ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke mekkah
ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di miraza
tapi aku ingin habiskan waktuku di sisimu sayangku

bicara tentang anjing-anjing kita yang nakal dan lucu
atau tentang bunga-bunga yang manis di lembah mendala wangi
ada serdadu-serdadu Amerika yang mati kena bom di danang
ada bayi-bayi yang mati lapar di Biafra

tapi aku ingin mati di sisimu sayangku
setelah kita bosan hidup dan terus bertanya-tanya
tentang tujuan hidup yang tak satu setanpun tahu

mari, sini sayangku
kalian yang pernah mesra, yang pernah baik dan simpati padaku
tegakklah ke langit atau awan mendung
kita tak pernah menanamkan apa-apa,
kita takkan pernah kehilangan apa-apa”


Monday, November 2, 2009

Senin kelabu

Bangun pagi disambut dengan hujan deras
Lagi2 gw bangun sebelum weker berbunyi..Gw liat langit..begitu gelap,dingin..gw paling mellow kalo uda cuaca gini..rasanya pengen ngurung diri di kamar..
Sebenernya lagi ga gitu niat nulis blog..cuma karena pikiran lagi ngelantur kemana2..mending dituang ke blog drpada ntar malem gw ga bsa tdr karena pikiran jalan2..
Tadi pas pelajaran gambar teknik..tiba2 ga taw napa teringat jaman gw masi kerja di pabrik roti n pabrik kertas..dan teringat beberapa orang temen kerja gw di pabrik ..
  1. Wanita asal Rusia namanya Alina..Nama yang cantik bukan..?secantik orangnya(orang rusia gitoh..)..orangnya baik.tapi sayang kalau mau ngobrol ama dia msti sabar..karena dia ga gtu bsa bahasa jerman..
  2. Maria,wanita asal amerika latin..gw lupa tepatnya dimana..orangnya pendiam..tapi ga taw napa gelagatnya berkesan bgt buat gw
  3. Wanita asal brazil,tapi sayang gw lupa namanya..orang paling ramah di pabrik..
  4. Diana,orang jerman..ni orang paling berkesan sekaligus paling bikin gw gendek..rasis ga ketolongan(TOLONG!),bacot gede..heran..kalo ktemu lagi pgn gw sumpel sampah pabrik rasanya!
  5. Pria,orang jerman,sayang gw lupa namanya,gw perah dianterin pulang n mayan banyak ngobrol2 ama dia..satu2nya orang yang bilang kalo coburg(kota tempat gw tinggal)..itu kota impian buat dia tinggal(coba kalo banyak kerjaan dsini..pasti gw da betah juga dsini)
  6. Herr Moll,bos gw di pabrik kertas..orangnya heboh n senyum mulu
  7. Boss gw di bagian mesin "sigma 1"..gw lupa namanya..yang jelas dia dari turki..n hobi bgt ngom "weiter..weiter.."
  8. 3 Ibu2 jerman yang awalnya nyolot tapi ga taw napa lama2 jadi baik..

Na ja..8 orang itulah yang tiba2 kelintas di otak gw..ga taw napa..ahahaha..lagi geje berat..
Kalo inget2 lagi jaman gw kerja..emang enakan skolah yah..cuma mrasa beruntung aja masi dikasi kesempatan buat ngecap pendidikan..sonst nasib gw bakal kae orang2 di pabrik itu..kerja monoton 8-12 jam tanpa henti..gw yang kerja 1 bulan lbh aja uda stress kerja monoton gt..apalagi 30 tahun..???ga kbayang..


*ngidam kue keju yang di pabrik roti nih...*=p

Sunday, November 1, 2009

another good video:)

Just wanna share:)

Ketindihan..??

Guys..gw mau crita ttg crita paling up to date gw!!gw baru ngalaminya tade malam!!ampe skrg masi bingung itu apa..
sebagai intro..gw pengen cerita kalo gw dlo pas masi sma(jaman sma kelas 1 n 2) sering banget ngalamin yang namanya KETINDIHAN..
Pada bingung yah "ketindihan" itu apa..?ketindihan itu jadi semacem kae kita sadar.mata kita kebuka(ataupun tidak)..tapi badan ga bsa gerak..n lbh parahnya lagi gw pernah ngerasain kalo pas lagi ketindihan gtu gw uka liat aneh2 atau denger aneh2(tapi ini c gw anggep angin aja..percaya ga percaya..)
Jaman pas parah2 ge "ketindihan" itu pas sma klas 1..pas gw ketindihan itu..pasti gw ngerasa kalo badan gw melayang sampe ke langit2 n kalo kejeduk lampu lgs jat ke badan..ntahlah itu apa..gw ga anggep serius hal hal gituan..

Nah kejadian yang gw alami tadi malam..gw tdr terlentang..gw brasa kae ada yang tdr di atas gw nindih gw..brasa kae nyata bgt..rasanya kae ada org badanya lebar,telanjang dada tdr di atas kita dalam posisi dia ngadep ke gw yang lagi tdr,ga taw mimpi ga atw apa de..mrinding kalo inget..itu gw cuma bisa nyebut2 mantra2 agama gw aja..makin lama gw makin kenceng nyebutnya..n gw sempet mikir "gw harus bgn!!"..gw coba buka mata gw n akhirnya gw berhasil..gw liat jam di hp..jam 3...wanjrit..gw stress..lgs nyalain tv n tdr lagi dalam keadaan tv nyala..biar ada rame2 dikit..
ampe skrg gw masi takut2 gtu..n lagi nyetel lagu keras2 nih..swt...

ada yang tau itu knapa..?mgkn gara2 gw kecapean atau gmana...??

Saturday, October 31, 2009

Ein neues Lied von Silbermond..cekidot gan!

Just wanna share this song..einfach genial:)



Sei wie der Fluß, der eisern ins Meer fließt
Der sich nicht abbringen läßt egal wie schwer's ist
Selbst den größten Stein fürchtet er nicht
Auch wenn es Jahre dauert bis er ihn bricht
Und wenn Dein Wille schläft, dann weck ihn wieder
Denn in jedem von uns steckt dieser Krieger
Dessen Mut ist wie ein Schwert
Doch die größte Waffe ist sein Herz.


Lasst uns aufstehn
Macht Euch auf den Weg
An alle Krieger des Lichts
An alle Krieger des Lichts
Wo seid Ihr
Ihr seid gebraucht hier
Macht Euch auf den Weg
An alle Krieger des Lichts
An alle Krieger des Lichts
Das hier geht an alle Krieger des Lichts


Hab keine Angst vor Deinen Schwächen
Fürchte nie Deine Fehler aufzudecken
Sei bedacht, beruhigt und befreit
Sei auch verrückt von Zeit zu Zeit
Lass Dich nicht täuschen, auch wenns aus Gold ist
Lass Dich nicht blenden, erst recht von falschem Stolz nicht
Lerne vergeben und verzeihen
Lerne zu fesseln und zu befreien


Lasst uns aufstehn
Macht Euch auf den Weg
An alle Krieger des Lichts
An alle Krieger des Lichts
Wo seid Ihr
Ihr seid gebraucht hier
Macht Euch auf den Weg
An alle Krieger des Lichts
An alle Krieger des Lichts
Das hier geht an alle Krieger des Lichts


Und er kennt seine Grenzen und geht trotzdem zu weit
Kein Glück in der Ferne nachdem er nicht greift
Seine Macht ist sein Glaube
um nichts kämfpt er mehr
Und das immer und immer wieder
Deswegen ist er ein Krieger


Das ist ein Aufruf
Und das hier geht
an alle Krieger
an alle Krieger
Das ist ein Aufruf
Und dieser Aufruf geht
an alle Krieger des Lichts
an alle Krieger des Lichts
Das hier geht an alle Krieger des Lichts


Translate (walo jerman gw ancur):
Jadilah seperti sungai yang mengalir ke laut
Yang takkan berubah haluan walau sebagaimana susahnya
Batu yang besar pun tak membuatnya takut
Walaupun membutuhkan waktu bertahun tahun untuk memecahkan batu tersebut
Dan ketika "keinginan" mu tertidur dalam dirimu,bangunkanlah mereka
Karena di setiap raga kita tersimpang seorang pejuang
yang memiliki keinginan kuat bagai pedang
Senjata terkuatnya adalah hatinya

Ayo kita bangkit
Buat jalanmu masing2
Untuk pejuang cahayamu
Untuk pejuang cahayamu
Dimanakah kalian
Kalian sangat dibutuhkan dsini
Buat jalanmu masing2
Untuk pejuang cahayamu
Untuk pejuang cahayamu

Janganlah kamu takut akan kelemahanmu
jangan pernah menyembunyikan ketakutanmu
Jadilah bijak,Tenang,dan bebas lepas
Jangan membiarkan dirimu kecewa,walaupun kita bukanlah emas

belajarlah untuk memberi dan memaafkan

dan kita akan mengenal batasnya tapi teruslah untuk berjalan
Apa yang kita perbuat adalah apa yang kita percaya
Dan terus..dan teruslah berjuang
Karena mereka adalah pejuang



translate super duper amburadul..tapi intinya seperti itulah..:)
lagu yang keren kan..?:)

Friday, October 30, 2009

Kisah saya di hari Jumat

Dimulai dari bunyi alarm jam 7 pagi..gw bangun..liat hape bntr..loading skitar 1 menit trus baru sadar nih hari masuk jam 10..lalu pasang weker jam 9..trs tdr lagi..gw ngerasa kalo mimpi gw nyambung gtu..?

Lalu jam 9 bangun..ngulet2 sambil online..*lagu2 saykoji bner2 merasuk ke jiwa raga gw!*..masak aer..bikin teh..nyeruput teh biar segeran dikit..liat kulkas..kosong melompong,padahl perut sudah berteriak2 minta diberi nafkah layak..ya sudahlah..terpaksa berangkat kuliah sambil kelaperan..

nyampe kelas..tutup jendela..heran gw,temen sekelas gw demen banget buka jendela,dikira ga dingin apa..?ga lama kemudian masuklah sang guru mat favorit gw(bukan gw aja c..gw rasa 1 kelas)..dia nih are ngajarin ttg kurva parabol..jujur gw paling benci pelajaran gini..mdg gw dikasi 100 soal pemfaktoran ato differensial daripada dsuru analisa kurva..!pelajaran berakhir seperti biasa...ada PEER!!

pelajaran ke 2..pelajaran jerman..masuklah guru aneh bin ajaib ini ke kelas..dengan gayanya yang khas..melihat gw yang lagi tutup jendela kae ngeliat alien lagi mau ngajar..!heran...heran..apa c yang ada di otak bule??keju kali yeh..?wakakaka:p
die ni ari bilang kalo selasa kita bakal nonton bareng film ttg sejarah jerman(sejarah indonesia aja gw ga niat.apalgi sejarah jerman...?mdg gw baca buku ttg manusia prasejarah ato ga ttg mesir kuno!)..ya udin lah..ikutn aja slsa ntar..daripada gw busuk jamuran di kamar..XD
lalu dia muterin trailer film twilight..tmen sebangku gw tb2 histeris liat c edward cullen..trs nanya ama gurunya itu film twilight yang ke 1 apa ke 2?dalam hati gw"ni org dodol apa lom makan dari kmaren..?jelas2 di bioskop aja yang twilight ke 2 lom kluar..)
lalu si guru ajaib ini bilang kita bakal tn twilight 3 minggu lagi..knapa ga ntn film yang lebih guna aja?kae doraemon..lalala..XD

akhirnya plajaran pun brakhir dan waktunya utk pulang..gw lagi pengen ke toko loak..pgn nyari lampu meja..kamar gw haram bgt gelapnya..

pas nyampe toko loak..gw ga nemu yang namanya lampu meja buat baca buku..emba2 dsono dodol2..ditanya lampu meja dikasinya lampu dinding..swt..
akhirnya gw memutuskan utk ke kota buat nyari lampu meja..walo sebenernya gw da lemes karena kelaperan..wakakaka..

perhentian pertama..galeria kaufhof..helaannnn..lampu meja ga ada ...-__-..gw memutuskan ke weka..ga ada juga...ya udin lah..di kota ga ada ikea c..gw ke mueller de bli bohlam 60 watt..biar kamar lbh terang dikit..kalo ga mata gw lama2 bisa belo kae bule!wakakak..abis itu ke deutsche bank..transfer duit..liat kontoauszug dan berkata dalam hati:"wanjrit..gw boros bgt bulan ini...saatnya makan sayuran!!LOL..(nggak deng..gw ga searab itu dehhhhh).."..trs beli doner..baru kmaren makan doner..lama2 gw bisa bau doner..mudah2an aja ga jatuh cinta ama onta yang jago bikin doner..LOL..trs gw blanja..liat paha ayam jadi pgn makan..beli dah gw ama daging sapi..

saatnya pulang ke rumah..kali ini gw memutuskan untuk mengambil rute nanjak yang beda..yaitu lewat tangga..karena lbh dekat..trs nyampe atas..gw da mau pingsan..napas tgl sesendok teh..tapi syukur tralala gw bsa nyampe rumah dgn slamat tanpa ktinggalan celana ato baju..LOL

eh..eh..eniwei..kartu simyo gw nih ari uda dtg!!!wakaka

nyampe rumah makan mangga!!mangga dsii kae mangga indramayu..warna pucet tapi maniss..*btw itu mngga indramayu bukan yang pucet?*
sambil makan gw bikin indomi..trs ntn "the number 23"..film lama..bahkan gw da ntn dlo..tapi pgn ntn lagi..

Tuh film bner2 bikin gw heran..ahaha..tar gw bikin film the number 4 akh..wakakak!
lalu abis itu minum teh n mandi..dan tibalah saatnya ngisi blog..dan rencana bis ini mau ntn apa kek..

btw..klausur woche steht schon vor dem Tuer!gw lom siap..rencana besok mau bljar..mudah2an kelaksana!!!..
ok dah..salam kecup manis..wakakakakak..LOL*otak ga singkron gara2 laper lagi..*

Thursday, October 29, 2009

jangan menyerah

Jangan menyerah-don't give up-nicht aufgeben-$^%$^&%$#%(maksud hati mau tulis bahasa cina..tapi apa daya gw kagak bsa bahasa cina)..LOL
hum..cuma iseng mau tulis pengalaman gw..tentang "jangan menyerah"
  1. Rabu kemarin..gw ikut kelas gambar di sekolah gw..gw ada melakukan suatu kesalahan di kelas..gw salah gambar(maklm gw lagi bengong mikirin praktikum kimia n laporanya)..n gw langsung panik n ambil kertas baru..guru gw lgs hentiin niat gw n bil"jgn nyerah tll cepat!"..gw langsung kaget n coba perbaiki gambar gw..wew..hasilnya cukup membuat gw puas juga..pada akhirnya guru gw cuma bisa senyum n bil"makanya lain kali jgn nyerah gt aj ,ok?"
  2. Tentang praktikum kimia hari ini..jujur gw da mau nyerah..gw ga ngarti apa2..baca di inet juga ngarti gtu2 doankk..tapi ga ada dasar..tpi ntah knapa kmaren malem kae ada yang bisikin gw buat ga nyerah n tetep usaha..jadilah gw semalam suntuk baca tuh skript ampe tdr depan laptop..paginya bangun pagi n latian ngom..hasilnya?guru "killer" itu senyum setelah presentasi gw slese..thx God..;)
  3. Kita flash back ke beberapa tahun yang lalu..gw sempet aufgeben buat blajar bahasa jerman..tapi koko gw bil "jgn nyerah..pinter=99% usaha,1% bakat..awalnya smua org pasti ngerangkak dolo"..gw coba lagi..dan hasilnya ga buruk..gw bisa skolah dsini walo deutsch gw masi pas2an..
  4. Saat lagi broken heart yang ckp bikin gw mellow skitar 2 taunan..saat lagi jatuh gtu..sohib gw dtg n ngom"jgn kalah dgn situasi..jangan menyerah"..skali lagi itu kata2..dan hasilnya?gw bsa membuka hati gw lagi:)..thx God..thx friends...
  5. Saat gw gagal dalam pelajaran..Orang tua..dan lagi2 ORANG TUA!!(mereka mank makhluk paling mulia..hanya mereka yang ga bakal ninggalin kita saat kita lagi bner2 terpuruk di lubang dasar bumi)..mreka angkat gw dari lubang itu,bersihin badan gw yang kotor krn jtuh..pakein gw baju yang baru,dan mengajarkan gw lagi gimana cara berjalan agar ga jatuh lagi di lubang..hingga detik ini..gw berasa tanagn gw masi dituntun ama mreka..dan juga ga lupa..dituntun ama BUddha..Thx Buddha,thx papa mama:)
around here,however we don't look backwards for very long
we keep moving forward,opening up new doors and doing new things
because we're curious and curiousity keeps leading us down new paths


Ruang rindu

ruang rindu...? mirip ama judulnye lagu letto(gini2 gw fans nye letto loh)..wakakak..
na ja..gw namain postingan gw ini "ruang rindu"..karena gw lagi mau mencurahkan(gilak halah tralala bahasa gw) rasa rindu gw ama tanah air dan beberapa orang spesial:)

  1. yang pasti..gw kangen orang tua n koko gw!popo gw!Kmarenan sempet telepon ama mreka..n gw langsung brsa ada "energi" tambahan abis dgr suara mreka..Suara orang tua mang magis yah..di kala gw uda depresi aja ,kalo gw dgr mreka pasti lgs smangat 45 lagi:)
  2. Kangen ama sohib gw..vir,lus..kapan yah bsa ngumpul lagi..?gw kangen kalian!!!
  3. Kangen ama dia..walo tiap ari telp..tetep aja..WAKAKAKA
  4. kangen ama..ini dia yang repot..MASA SMA!!!..wakakak..ini yang paling ga mgkn diraih..-.-"
  5. kangen ama kamar gw..guling..bantal..slimut..komputer lemot gw(walo lemot tapi ngangenin)..
  6. Kangen baca komik sambil makan baso n ngipas2 kepanasan
  7. gw angen karaoke..joget2..bis itu hajar makanan..kangen saat2 itu..:(


na ja..masi banyak kangen2 lainya..tapi kalo gw jabarin..bsa ga tdr gw:p....btw..gw sambil dgr lagu "ruang rindu-letto" loh..EHM..who cares?:p

Wednesday, September 23, 2009

Kehilangan namun tak hilang

15 September 2007,gw ga akan lupa tanggal itu!
Gw tiba2 pengen nulis tentang temen gw yang bernama Nessia Elisabeth . Dia itu baru saja menginjak umur 19 tahun dan gw inget banget kalo gw baru aja 3 minggu sebelum dia pergi masi jalan bareng dia.
Nessia,seorang sosok cantik rupawan yang soleh..walaupun gw ga deket ama dia..tapi gw termasuk salah satu pengagumnya.
Saat itu..tepat seminggu sebelum tanggal 15,Nessia pingsan di busway saat dia mau pulang dari Untar.Dia lgs dibawa ke Husada n masuk ruang ICU karena saat itu dia ga sadarin diri.GW aga lupa gw nengok dia kapan.kalo ga salah hari kamis,gw datang bersama salah satu sahabat gw,lusi.Kita masuk ke ruangan ICU..hati gw serasa ketancep..ga taw napa..gw baru aja liat nessia yang ktawa2 pas jalan bareng 3 minggu lalu,tapi kini dia uda terkapar di atas ranjang,dengan selang melewati hidung dan gw masi melihat jelas dia masi pke kuteks ijo yang merupakan warna kesukaan dia.
Dia masih bisa merespon omongan orang2 yang ada di sampingnya.Mamanya selalu pegangin tangan dia n pas gw dtg mamanya berbisik ke telinga Nessia,"Ness..lusi dan teman kamu datang tuh..bangun dong..buka mata kamu sayang.."
Ga lama kemudian,ada segerombolan tante2 yang datang n mau bantu doa buat Nessia..kita berdiri melingkar mengelilingi ranjang dia dan berdoa dengan saling bergandengan tangan.Setelah berdoa mama Nessia kembali berbisik ke kuping Nessia sambil membelai rambut dia,"Ness..ayo bangun donk..nanti kita bisa sama2 melayani Tuhan lagi..bisa ke gereja lagi bareng."Jujur saat tu..gw ga sopan bgt..gw lgs kluar dari ruang ICU tanpa pamit bgt ama mamanya Nessia..gw ga tahan!gw lgs ke wc n nngis di wc..gw hanya bsa berdoa.."tolong Tuhan..jangan ambil Nessia..dia terlalu baik untuk pergi secepat ini!".
Selang beberapa hari..yaitu hati sabtu tgl 15..jam 4 sore..gw pergi bareng bokap gw ke kartini buat beli makanan kura2 gw..cukup lama gw pergi..karena toko2 uda pada tutup n akhirnya gw beli di toko yang aga mahal..karena kalo ga beli tar kura2 gw pada mokad.
Gw pul skitar jam 5.10 sore..saat itu Lusi telp gw..bilang kalo Nessia da kritis..gw bahkan masi sempet ktawa n ngom "akh..becanda loe lus!"..
Saat itu juga gw lgs brangkat ke Husada n dianter ama bokap naik motor.Ga terasa aer mata gw ngalir sepanjang perjalanan gw ke HUsada..
Sampai dsana..gw ktemu ama Lusi di lobby Husada..n sepanjang koridor ke arah ruang ICU gw masi bcanda "lus..Nessia pasti masi nungguin kita..ahahaha"
Saat kita nginjakin kaki di ruang ICU,gw ngelihat ada seorang anak cowo remaja n bapak2 yang uda duduk lemas depan Ruang ICU.Gw liat mama Nessia yang uda dipapah lemas sambil nangis,dan satu yang gw ga lupain saat itu smua saudara Nessia nyanyi Allah Peduli..
"Allah mengerti..Allah Peduli..semua persoalan yang kita hadapi..."
Itulah sepenggal lirik yang ampe sekarang nancep di ingatan gw.Saat itu kaki gw ga bsa gerak..gw ga percaya(bahkan ampe detik ini gw ga percaya kalo dia uda ga ada)..akhirnya gw n lusi nyebarin SMS brita duka itu..
Gw pun dijemput pulang,n sampe rumah gw dtelp ama sahabat gw yang kini tengah studi di Ausi.Namanya Virly..virly merupakan orang yang paling deket ama Nessia diantara kita bertiga.Dia lgs detik itu juga nngis di telp..gw brusaha ga mau nngis walo mata gw da berkaca2,n brusaha ngehibur Virly.Selesai telp Virly,gw masuk kamar..kunci pintu n nngis sejadi2nya..gw sadar gw ga deket ama dia..tapi ga taw napa..gw merasa kehilangan..gw merasa..kenapa manusia yang baik seperti dia pergi begitu cepat?Kenapa ?dia baru saja mengecap dunia perkuliahan!.Gw mkir..kalo gw ga rela gini tar di jalan dsana berat..yah gw mulai merelakan dia pergi,tapi gw yakin..dia sudah bhagia di atas sana..

Jalan2 terakhir gw bareng Nessia ke cafe Strawberry di Tanjung duren*Nessia berbaju hijau sesuai dengan warna kesukaanya*

Jaln2 terakhir Nessia ke Bali*Nessia Berbaju Hitam bercelana putih*


Ness..Walau engkau uda ga sama2 gw n tmen2..tpi kita yakin u lagi menari di atas sana bersama malaikat2..

Good bye Nessia..we'll miss you..

in Memoriam Nessia Elisabeth

15 September 2007-15 September 2009

Apa ini yng nmanya Homesick?

                                                     

Gw kebngun pagi ini gara gra mimpi rumah lagi!Uda beberapa hari ini gw mimpi tentang rumah..na ja!gw akuin mungkin ini yang namanya HOMESICK.

Gw selalu mimpi yang settingnya di rumah gw.Enth di kamar gw,entah di kamar bokap n nyokap gw atau bahkan d tempat favorit gw..yaitu ruang tamu!Semlem c gw mimpi gw pulang n uda ada sepiring cah kangkung buatan nyokap!*gilak..ngidam ampe kebawa mimpi*(ga heran begitu gw bangun gw lgs ngendap2 ke dapur n makan 1 tangkep roti..laperr boo)=p.

Beberapa hari yang lalu gw mimpi pulang ke rumah n dalam rumah banyak banget bunganya..andai da pintu doraemon,saat ini juga gw mau pulang!

HADOH!

kalo gw critain semua mimpi gw..ga akan abis2 de critanya..lagi homesick berath nih!yah mau apa dikata..inilah derita seorang pelajar yang merantau di negeri seberang,walo berat tapi gw harus bisa nanggulangin perasaan ini..toh rumah masi bisa dicapai pake pesawat..so sabar aja=)

Nah,gw mau share nih knapa gw bisa jadi mellow2 najis tralala gini(padahal 2 minggu yang lalu gw masi bugar walafiat..halah).Bgini critanya*nada pembawa aja kismis(kisah2 misteri.Red).Kan kmarenan para umat Muslim di tanah air lagi merayakan Idul Fitri(betewe eniwei busway ojek mikrolet angkot kopaja metromini..gw mau ucapin Selamat hari raya Idul Fitri yah bagi yang merayakan,Mohon maaf lahir dan bathin).Biasa tuh yah kalo gw ebaran,pasti lagi di puncak bareng bokap n nyokap n popo gw.Gw merasa tahun ini ada yang kurang aja..emank c dsini gw ga kesepian(gmana mau sepi..serumah 5 org gtu..tapi gw mau say thx bgt ama tmen2 serumah gw..berkat mreka gw jadi ngerasa ramai pas gw lagi mellow2 najis tralala itu=D),tapi perasaan gmana yah..tetep aja ada yang kurang..

Pas hari sabtu kemaren yaitu tepat tgl 19 sept 2009,kita serumah diundang sama orang indo yang uda mnikah dengan orang lokal dsini.Taw ga c..kite makan sate kambing n soto apa gtu gw juga ga taw namanya n es selasi!!!*saat itu juga gw merasa rasa kangen gw akan makanan di tanah air sedikit terobati..walo gw taw nyokap gw bakal mencak2 kalo tau gw makan kambing(gw ada kturunan darah tinggi)*.Orang indo itu bernama mba Isti,beliau itu kae semacem duta kedubes Indonesia disni(bner ga yah?maklum ingatan gw buruk bgt).

Sebelum gw berubah jadi monster kelaparan yang bakal ngeabisin tuh makanan dalam hitungan detik.Mba Isti dan kluarganya itu mau sholat bersama dulu.Nah ini klimaksnya!pas gw melihat mreka sholat bersama itu,perasaan melow2 najis tralala itu kembali menghantui setiap sudut rumah gw(halah).Gw langsung mellow saat itu juga!bner2 najis tralala!!!Gw da kedip2 ala bencong2 taman lawang yang mau godain om2 ganjen lewat..gunanya supaya aer mata buaya(loh?) gw kagak membasahi pipi ini(halah bahasa gw!).Untung bis itu kita makan2..makanya mellow2 najis tralal itu tertelen lagi..waakaka.

Nah saudara2 karen hal itulah gw jadi mellow2 pritikiw tralala ampe skarang gini..makanya kalo gw nganggur mending gw cabcus ke kota buat nyegerin pikiran,daripada gw stress ndiri..tar muka tua gw tambah tua(TIDAK!!!).

Ich Vermisse meinen Vater,meine Mutter,und auch meine besten Freundinnen.Jetzt gibt es nur ein Wort in meinem Gedanken."Wann kann ich mich mit euch treffen?wann kann ich wieder da Heim fliegen?"

Vater,Mutter,ich hoeffe,dass ihr auf mich warten koennt.  ich weiß, dass ich keine gute Tochter bin, aber ich bitte euch, auf mich bis ende meines Studiums zu warten. Ich möchte es euch beweisen, dass ihr auf mich stolz sein könnt.Ich schwoere!


*Smoga bhasanya bner smua grammarnya*

Tuesday, September 22, 2009

Hum...!!!

Asli judul blog kali ini bakal ga nyambung bgt ama isinya..*no idea mode on*..ahhahah..jadi pgn malyu=p.Lagi smangat nih nulis blog ga taw napa..namanya juga masi baru2..jdinya gw pgn bgt isi blog gw biar ga kosong gtu:).Sekarang saat ini,menit ini,detik ini gw lagi denger lagu Sherina yang judulnya Cinta pertama dan terakhir.Entah napa kalo denger nih lagu gw langsung kebayang muka some1 special=).

Gw paparkan yah liriknya lagu ini(permisi mbak Sherina..mau tulis lirik lagu mbak)=p

"Sebelumnya tak ada yang mampu
Mengajakku untuk bertahan di kala sedih
Sebelum aku ikat hatiku
Hanya untuk aku seorang

Sekarang kau disini
Hilang rasanya
Semua bimbang tangis k’sepian

Kau buat aku bertanya
Kau buat aku mencari
Ttg rasa ini aku tak mengerti
Akankah sama jadinya
Bila bukan kamu

Lalu senyum mu menyadarkanku
Kau cinta pertama dan terakhirku

Sebelumnya tak mudah bagiku
Di kala sendiri di kehidupan yang kelam ini
Sebelumnya rasanya tak perlu membagi kisahku
Tak ada yang mengerti"

Mungkin kamu bukan Cinta pertamaku.
Mungkin kamu juga bukan orang pertama yang singgah di hatiku.

Mungkin juga kamu bukan Orang pertama yang membuat aku tertawa dan bahagia

Namun Yang aku tahu,kamu telah mengisi ruang kosong di hatiku ini ,setelah sekian lama beku karena didera rasa kecewa.

Terimakasih banyak telah mewarnai lagi hari2ku dengan pena warna warni mu

Terimakasih kalau kamu sudah mau menerima semua kekuranganku dan semua kejelekanku.

Terimakasih karena kau telah menjejakkan kaki dalam jalan hidupku

Terimakasih karena telah mengembalikan tawa lepasku setelah sekian lama aku tersenyum palsu.

Aku memang seseorang yang tidak cakap dalam mengungkapkan perasaan,Kuharap tulisan ini cukup untuk kau tahu kalau aku senang bisa jalan berdampingan dengan kamu=)

Terima kasih banyak

dewi lestari-malaikat juga tahu

"Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya"


Lirik tersebut pasti uda ga asing banget kan di telinga para pecinta musik tanah air?Ya itulah sepenggal lagu yang cukup populer saat ini yang dinyanyikan dewi lestari..judulnya malikat juga tahu..bagi kalian yang lom tahu lagu ini,bsa search di youtube.Gw c pribadi awalnya denger lagu ini karena direkomend sama cowo gw.Awal denger tuh jujur gw mikir kalo nih lagu lebay buanget liriknya(maklum gw bukan tipe manusia romantis yang bisa menikmati lagu2 bernuansa romantis).Nah tuh lagu berhasil gw rampok dari laptop cowo gw n gw bawa pulang ke asrama gw n sekarang tuh lagu berakhir di ipod(bahkan skrg gw lagi denger)=p.Mayan demen c gw lama2 ama nih lagu.Trus baru tadi yah tuh,gw dikasi tau ama tmen gw si S(baca blog ttg insiden handuk bolong itu)kalo ini lagu sebenernya sedih banget!gw saat itu juga disuru buka video klip nih lagu di youtube.Gw ntn nih vid klip..asli men!gw berkaca2 liatnya..ternyata lagunya itu bukan berarti untuk sang pacar yang ga sepertimalaikat itu..jadi inti videonya itu adalah..
Ada seorang ibu yang mempunyai anak yang cacat.Nah si anak cacat ini punya pacar,cantik,rupawan bagai malaikat.Si ibu ini selalu mandangin mreka pas kalo mreka pacaran.Suatu ketika kakak si cacat ini pulang.N akhirnya pacar si cacat ini "lelah" dengan si cacat n berpling pda kakak si cacat.
Sedih bgt kan?gw liat videonya aja uda berkaca2..jdi intinya ini..ini lagu ditujukan pada ibunya si cacat.Ibunya si cacat mungkin emank ga rupawan,ga cemerlang,ga seperti malaikat.Tapi kasih seorang ibu bole diadu!Malaikat pun pasti tau kalau kasih seorang ibu yang akan jadi juaranya..
Asli gw cukup tercengang dengan lagu ini..n skarang nih lagu jadi lagu favorit gw!!!ahahaha..ga heran de ama mba Dewi lestari..emank bner2 pengarang supernova(btw kok jadi pgn baca novelnya yah?)=p.hihihi..bgi kalian2 yang lom liat..gw rekomend bgt nih lagu n jgn lupa vid klipnya diliat sambil mellow2..=p..
salam mellow!!!*mellow mode on*
EL OW EL..XD
Eniwei..ini videonya..

Tragedi Handuk kuning terbakar!!!

Jam Di hape(maklum ga ada jam dinding) menunjuk pukul 4 pagi..saatnya ayam berkokok(loh?)..terjadilah sebuah insiden konyol aka kocak..
Gw kebangun gara2 pacar temen gw ngomong"bau apaan nih?"(maklum gw kalo tdr ada gempa juga ga bakal bangun..)
*snif..sniff*..iya yah..kok ada bau gosong??pikir gw yang nyawa baru terkumpul seperempat.Orang 1 rumah(gw tinggal dalam 1 bulan terakhir ini ber5 dalam 1 apartemen)pada bangun smua.
Ngomong2..ada satu tmen gw ini yang namanya angga,nah si angga ini kalo kerja bangun pagi2 buta(sekitar jam 4an gtu) n kalo dia bangun pasti masak bekal sendiri(calon bapak bapak rumah tangga yang baik*btw dia masi single n available..cewe2 bsa daftar kok..el ow el..XD*).
Pacar temen gw ini ngira kalo si angga ini masak sesuatu ampe gosong..terjadilah percakapan seperti ini
Pacar tmen gw:"Ga!!!oe masak apaan ..?kok bau gosong gini?"
Angga:"apaan..baru juga gw bgn!!!"
Nah loh...heran bukan kpalang pacarnya tmen gw ini..trs tmen gw bilang kalo ternyata handuk gw kbakar.
LOh???akhirnya nyawa gw pun terkumpul setengah..n sempet melihat kejadian yang mnurut gw bodoh bgt!!
Si angga ngambil anduk gw n madamin api yang uda membolongi anduk ksayangan gw itu!!(secara itu anduk satu2nya gw dsini).
Nah!!!Kenape anduk gw ampe kbakar gitu?
Bgini critanyaaa...kan apartemen tmen gw si S ini ga ada jemuran pakaian..tiap kali gw mandi..gw jemur tuh handuk di atas lampu(ini lampu yang kae lampu di maenan the sims..jadi tinggi menjulang n biasanya ditaro di pojokan rumah)..Biasa tuh yah..tuh lampu ga ada yang nyalain..tapi kmaren pas S mau ke wc..dia nyalain lampu..akhirnya kbakar de tuh handuk..
Nah yang lucunya...pas pacar si S ini kbangun ama bau asep gosong ini..si S malah ngom dgn nyawa yang masi seperempat gw rasa
"SSSSTTT..anduk si rita kbakar"dengan muka damai dan suara lembut kae nenangin bayi..WAKAKAK..!!
Si angga yang dalam kesempatan kali ini jadi pahlawan pemadam api pun ampe senyum2 mesum pas madamin handuk gw*pdahal kalau pemirsa bole tau..ni anak asli nyolot aka minta digampar*..wakakak
trs yang lbh bodohnya lagiii...tuh anduk yang ga taw masi nyala apa kagak ditaro di kaki gw pas gw masi tdr2an!!!haiyaaa..utg apinya da mati..kalo ga bgn2 kaki gw gosong kaliii.
Pagi2nya gw liat tuh handuk dengan nyawa lengkap..ntah gw mau ktawa atau mau bengong liat handuk gw yang uda bolong pas di tengah2 handuk!!!
Komentar pacar gw yang webcaman ama gw pagi2 ttg handuk gw ini..Dia cuma mengeluarkan tampang datar n geleng2 n bilang DODOL..swt..ahahaha
Terus nih ari tuh yahh..gw ke kota nyari handuk baru..tapi alhasil gw pulang dgn tangan kosong..karena harga handuk dsini tuh mahal seharam haram jadah..kalian bayangin aja..handuk yang di indo palingan 20-30 rbu..dsini tuh 34 Euro(1 euro=14 rebu)..gw rasa gw bsa dapet clana jeans 2 pasang !!!
Akhirnya tade gw mandi dgn tuh handuk bolong..
Sekian de cerita gw dan si handuk bolong ini...HUHUHU