Friday, December 18, 2009

Punggung pria dan wanita itu

Kalaku kecil
Ku terlelap di antara wanita dan pria itu
Wajah mereka selalu berpaling padaku
Takut bila sesuatu terjadi padaku dalam lelapnya malam

Kalaku sakit
Kedua wajah itu lagi yang menemaniku
Wajah penuh kekhawatiran yang selalu mengarah padaku

Kala ku nakal
Kedua wajah penuh amarah itulah yang selalu ada di ingatanku

Kala ku khawatir
Kedua wajah itulah yang menenangkan aku

Kala ku jatuh
Kedua wajah itu yang menopangku dan mengobati lukaku


Kala ku bahagia
Kulihat punggung mereka
Punggung yang telah menopang segala beban dunia
Punggung yang telah membesarkanku
Punggung yang telah menafkahiku
Punggung yang melindungiku dari ancaman dunia
Punggung yang selalu setia menjagaku
Punggung yang menampung segala kekhawatiran diriku


Dari punggung itu bisa kubaca segala usaha,cinta,kekhawatiran mereka
Agar aku bisa tumbuh layaknya anak anak bahagia di luar sana
Punggung itu tak indah
Karena sudah begitu banyak digunakan untuk melindungiku
Dari punggung itu tersurat begitu banyak arti yang berbeda dari wajah itu
Wajah itu selalu tersenyum walau punggung itu sedang mengangkat beban berat
Wajah itu selalu berkata "tak ada yang perlu dikhawatirkan"
Dari wajah itu tersirat kata-kata "semua akan baik-baik saja"

Jika saja aku tak melihat punggung mereka
Aku takkan pernah tahu seberapa kuatnya mereka
Aku takkan pernah tahu betapa mulia mereka
Dan aku pun takkan pernah tahu seberapa sayang atau bahkan cintanya kepadaku
Aku bersyukur bahwa aku memiliki ikatan darah dengan kedua punggung itu
Kedua punggung luar biasa yang telah menjagaku

Terimakasih


No comments:

Post a Comment