Tuesday, March 9, 2010

One day trip to Karlsruhe-Durlach

Ada yang pernah denger Durlach?hum..kalo bukan anak Karlsruhe mungkin ga taw.karena Durlach itu termasuk kota kecil(nyaris sama kecilnya kae Coburg).Tadi siang gw ama boss gw janjian ke Durlach buat foto2 toko kue turun temurun yang terkenal bgt n juga ke museum boneka marionette(bner ga nulisnya?) sama museum kutschen(kalo indonya itu kae andong aka delman).apa si yang spesial dari Durlach?Durlach kecil2 gtu cabe rawit loh..dia dulu sebelum nyatu jadi wilayah Karlsruhe punya Bundes Verfassung(kalo ga salah tulis) sendri.Selain itu..di kala Karlsruhe penuh dengan bangunan2 "baru" dari era 1700-an,Durlach masi punya banyak bngunan alami dari jman reissenance(kalo ga salah tulis)...Kita janjian jem 9 pagi di Marktplatz,dimana gw masi ngantuk n jalan ke kiri n ke kanan ga beraturan:p..
Lalu kita naik Strassen Bahn ke Durlach n tiba dsana jem tengah 10.Kita ke sebuah toko kue mungil dengan dekorasi toko yng cantik berhiaskan kelinci2 paskah(karena paskah bntr lagi).Toko roti ini dibilng unik,karena kuenya enak2.(ya engga lah!)..Jadi toko kue ini namanya "Cafe Kehrle Durlach"..Sang empunya adalah kluarga Kehrle..mereka terbilang unik karena da berdiri lama bgt n diwariskan turun temurun.Selain itu mereka juga punya pabrik kue n roti sendiri..semacem home made gtu..Di kala jaman skarang tukang kue ngambil kue n roti dari pabrik besar,mereka bikin sendiri dengan berbagai hiasan cantik:)
btw mau pamer dikit akh..saia hari ini jadi model toko kue but suatu majalah kultur di Karlsruhe..mgkn karena muka saya bulat n gendut menyerupai pecinta kue..LOL


Btw itu gambar tajem bgt yah?asli gw ngiler ama kamera bos gw..pgn rasanya gw rampok..LOL:p
Trus kita lanjut ke Museum marionette..Adalah seorang seniman bernama Stephan Blinn Yang uda menggeluti bidang ini selama 30 tahun.Tapi bukan cuma itu yang bikin gw terkagum2 ama dia..dia yang bikin semua boneka marionette!!gilak..smua dibuat dari kayu padat..ada penari spanyol,ada seniman,ada penyihir..dan cara dia memainkan semua itu bner2 alus..sampe2 gw bengong pas liatin permainan dia,Luar biasa!!ga hanya itu..tadi gw sempet critain kan kalo gw mau ke museum andong aka delman juga?nahh..tau ga..delman2 dari jaman pertengahan(kae film2 eropa gt de..yang delmanya bagus n antik2)..dia yang buat sendiri..astaga!!!gw sempet nny,kenapa dia buat ini smua?dia cuma jawab "hobi" dan dia juga trtarik dengan dunia mekanika..gw cuma bisa angguk2 sambil mulut nganga karena kagum..foto2nya ketinggala di rumah boss gw btw:p..hihihi..
Setelah itu kita balik ke rumah boss gw n edit2 foto sambil minum teh..ahahaha..gila cuaca kae makan sapi hamil..JELEK BGT!!!
gtu de hari ini..kok gw jadi tertarik jadi wartawan di bagian kultur yah?tanya knapa?:p

No comments:

Post a Comment