Monday, April 26, 2010

Sedikit tentang Mannheim

Hari rabu minggu lalu gw pergi ke Mannheim dalam rangka ngumpulin Mappe gw aka Portofolio gw.*mudah2an nembus**ngarep mode on*.
Gw pergi ksana naik Mitfahr(kalo bahasa Indonya kae semacem numpang ama mobil orang n ntar kita bayar sesuai perjanjian pada awal).Gw kali ini numpang ama mobil orang Austria..orangnya baik,bahasa Jermanya juga mayan(kan konon katanya org Austria bahasa jermanya susah dimengerti karena masalah dialek)..Dia bikin Praktikum di Mannheim n tgl di Karlsruhe(aga bodoh kalo dipikir2..knapa ga menetap di mannheim?)..ok..lupakan tentang si bule Austria ini
Sampe Mannheim jem tengah 9.Saatnya nyari Haltestelle yang deket ama FH!!Setelah sukses dibuat pusing ama gedung2 Fh yang banyak bgt n tempat ngumpul Mappe yang berubah2 akhirnya jam 11 gw kembali ke pusat kota buat jalan2..
*gw mau crita dikit tentang Mannheim,Mannheim itu terlihat kumuh(ini adalah ke 3 kalinya gw menjejakkan kaki di Mannheim).Gw pun cari tahu knapa dsini itu terlihat "kumuh" kotanya..ternyata ini kota pada jaman Industrialisasi jadi kota industri dengan banyak pabrik..ga heran..*
Btw gw pul ke Karlsruhe naik si mobil orang Austria ini lagi..tapi gw musti nunggu ampe dia selesai praktikum yaitu jam 17.00..artinya..gw kudu 6 jam nunggu.
Nah.gw mau nunggu kmana?kalo jalan2 kaki gw bisa diamputasi,kalo ke toko baju yang ada dompet gw bsa dibawa ke UGD.so..gw nemu ide brilian..nunggu di toko buku!!
Eniwei..toko buku dsini beda ama yang di indo,toko buku dsini ga ada tuh yang namanya lai baca diusir satpam*nostalgia masa smp*.Tapi kalo dsini bahkan dikasi ruang baca,jadilah gw mulai dari baca komik sampe bca buku biografi n sejarah yang bner2 ga jelas demi buang waktu:p.
tiba2 pas jam 14.3o,si bule Austria ini telp gw n batalin pul ke Karlsruhe..
gw uda ga bsa senyum,ga bsa ktawa,cuma mau bil..o mein Gott...*muka pucet n langsung ngacir tanpa beresin buku*
Kalo pul naik kreta bisa sih..cuma harganya dobel..--".
Ya dah dengan muter otak gw telp salah satu temen gw di Karlsruhe buat minta tolong cariin tumpangan lagi di internet.Dan gw dapet,jam 15.00,dan dalam keadaan sekarang jam 14.45.
Langsung lah gw lari ke stasiun.(btw kalo tumpangan itu bisa buat kreta maupun mobil,yang gw dapet ini tumpangan kereta..dsini ada yang namanya BW tiket,buat ber 5 harga 28 euro.n gw cuma butuh bayar 5 euro).
Dan kabar bagusnya lagi..tumpangan gw ini orang item n ga bsa bahasa jerman n bahsa inggisnya pun gw ga ngarti dia ngom apa..jdlah gw pke bahasa tubuh.dan akhirnya selmt nyampe Karlsruhe dlm keadaan tepar--"

No comments:

Post a Comment